Blog Sobat

Diberdayakan oleh Blogger.
Jumat, 21 Desember 2012

Cara Kurangi Dampak Makan Daging Kambing


Aneka olahan makanan dari daging kambing banyak diminati, terutama kaum pria. Makan daging kambing memiliki efek positif dan efek negatif. Efek positifnya, daging kambing dapat menambah kekuatan pria dewasa. Sedangkan efek negatifnya, dapat menaikkan tekanan darah dan menambah lemak tubuh, terlebih jika orang tersebut memiliki riwayat hipertensi. Tekanan darah naik setelah makan daging kambing, dikarenakan daging kambing memiliki kalori yang sangat tinggi. Contohnya, jika daging kambing  diolah menjadi sate, nilai kalorinya sebesar 150 kalori. Jika diolah menjadi gulai, nilai kalorinya sebesar 125 kalori dan jika diolah menjadi sup, nilai kalorinya hanya sebesar 35 kalori.

Untuk mengurangi efek negatif setelah makan daging kambing, berikut 5 tips yang dapat dicoba setelah makan daging kambing.

1.      Hindari Makan Lemak dan Makanan yang Manis

Sebaiknya jangan makan daging kambing yang memiliki lemak berwarna putih. Kurangi makan makanan yang manis seperti kue, sirup dan lain-lain.

2.      Pilih Olahan Daging Kambing

Pilih olahan daging kambing yang rendah kalori. Pilihan terbaik dalam mengolah daging kambing adalah sup. Karena jumlah kalori sup daging kambing lebih sedikit, disebabkan tambahan air dan sayuran yang ada pada sup daging kambing tersebut.

3.      Olahraga Ringan

Olahraga ringan setelah makan daging kambing dapat dilakukan untuk menguragi efek negatif setelah makan daging kambing. Dengan olahraga ringan, dapat membakar kalori dan lemak. Contohnya seperti lari-lari kecil atau bersepeda.

4.      Makan Buah dan Sayuran

Makan sayur sangat disarankan setelah mengkonsumsi daging kambing. Sayuran seperti tomat, mentimun atau wortel adalah pilihan yang terbaik. Selain sayuran, makan buah setelah mengkonsumsi daging kambing juga sangat disarankan, karena buah-buahan dapat mengimbangi jumlah kalori yang masuk ke dalam tubuh.

5.      Hindari Makan Daging Kambing

Bagi yang memiliki riwayat hipertensi, sangat tidak disarankan untuk makan daging kambing, karena akan berakibat fatal untuk tekanan darah penderita hipertensi.

Cara-cara di atas dapat anda coba untuk mengurangi efek negatif setelah makan daging kambing. Semoga cara-cara di atas bermanfaat bagi anda.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

"duniaku"

"memang bahaya makan daging kambing secara berlebihan. apalagi yang mempunyai penyakit darah tinggi"