Blog Sobat

Diberdayakan oleh Blogger.
Rabu, 19 Desember 2012

3 Manfaat Pepaya


Tanaman pepaya sangat cocok tumbuh di wilayah Indonesia, karena letak geografis Indonesia yang mendukung. Tanaman pepaya dapat ditanam di kebun atau di halaman rumah. Buah pepaya rasanya sangat manis dan segar bila dinikmati langsung saat buah sudah matang atau dibuat sebagai aneka hidangan, ternyata buah pepaya juga menyimpan banyak manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh kita, antara lain.

1.      Buah pepaya banyak mengandung vitamin A yang sangat baik bagi kesehatan kulit wajah. Dengan masker buah pepaya matang dapat meningkatkan keelastisan kulit wajah, menyamarkan keriput kulit wajah dan mengangkat sel kulit mati.

2.      Buah pepaya memiliki berbagai jenis vitamin, mineral dan enzim. Manfaat vitamin A yang terkandung dalam buah pepaya sangat banyak, hingga melebihi kandungan vitamin A yang terdapat pada wortel. Pada buah pepaya juga mengandung vitamin C yang melebihi vitamin C pada buah jeruk. Dan, buah pepaya juga kaya vitamin B kompleks dan vitamin E.

3.      Kandungan enzim pelarut protein dan zat asam pada buah pepaya, dapat mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan kulit. Banyak masker dari brand kosmetik ternama menggunkan ekstrak pepaya. Bila anda ingin membuat sendiri, anda juga bisa langsung mengolah buah pepaya segar menjadi masker.

0 komentar: